Kumpulan Kata Pepatah Bijak Pendek Penuh Makna

Kata Pepatah Bijak memang tak jauh beda dengan Kata Kata Bijak dai motivator terkenal seperti pak Mario Teguh, tapi ada hal mencolok yang membedakan kata pepatah bijak dengan kata motivator bijak, perbedaan itu ada pada gaya bahasa yang dipakai, sederhananya :

Kata Pepatah Bijak : Lebih mengacu pada kata bijak yang bertemakan Kehidupan, dan kosakata dari bahasanya tidak terlalu banyak dibanding kata motivator bijak ditambah panjang dari kata bijak tersebut lebih pendek ketimbang motivator bijak.

Kata Motivator Bijak : Komplek, artinya mencakup Kehidupan, Cinta dan Keuangan. Bahasa yang digunakan lebih komplit, ada bahasa gaul juga, dan sedikit lebih panjang daripada Kata Pepatah Bijak

Dan berikut adalah Kumpulan Kata Pepatah Bijak Pendek namun Penuh dengan Makna yang boleh Anda bagikan ke siapa saja.

Kumpulan Kata Pepatah Bijak Pendek versi Indonesia
Kumpulan Kata Pepatah Bijak Pendek versi Indonesia

Kumpulan Kata Pepatah Bijak Pendek versi Indonesia


Kebencian adalah penyakit yang akan mematikan kebaikan

Menjauhlah dari masalah, dan tak akan ada masalah yang mendekatimu

Jika kamu terlalu lama menyesali, maka kamu tak akan mempunyai kesempatan untuk memperbaiki

Tak tampan tak jadi soal, karena pria memimpin bukan dengan ketampanan tapi dengan tanggung jawab dan kebijaksanaan

Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tetapi tentang menghargai apa yang kamu miliki, dan sabar menanti yang akan menghampiri.

Jangan terlalu berharap pada sesuatu yang tak pasti, namun hargailah mereka yang peduli

Sebagian orang memimpikan sukses, sementara yang lainnya bangun dan kerja keras untuk sukses

Kekuatan tidak datang dari kemampuan fisik, akan tetapi dia datang dari semangat yg tidak pernah mengalah

Jika kita tidak menanam pengetahuan di saat muda maka saat kita tua, tidak akan ada tempat untuk berteduh
Semangat malam, dan selamat malam mingguan untuk teman yang sedan

Kerja keras sekarang supaya dapet hasilnya nanti. Males-malesan sekarang siap terima akibatnya nanti

Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan

Malam itu gelap, dan gelap itu membuat kita buta akan dunia luar agar kita bisa melihat ke dunia yang ada dalam dirimu.

Bila anda belum siap untuk bisa menerima kritikan, maka anda belum siap untuk dipuji.

Jika hati kamu adalah gunung berapi, bagaimana mungkin kamu mengharapkan bunga untuk tumbuh mekar

Sejarah menjadi legenda, (dan) legenda menjadi mitos.

Tapi kalau terlanjur dapat masalah, jangan lari, tapi dekati dan hadapilah, karena dia (masalah) akan terus mengejarmu

Bersabarlah dalam segala hal, tapi yang terpenting adalah bersabar dengan emosi yang ada di dalam dirimu sendiri

Senyuman disetiap hariku bukan karena hidupku sempurna tapi karena aku bersyukur untuk setiap rahmat yang diberi tuhan dihidupku

Tidak perlu menjadi sempurna hanya untuk menjadi bahagia

Hidup hanya sebentar, maka lakukan yang terbaik, nikmati tiap waktunya dan bersyukur atas segala yang ada

Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu ada di kegelapan

Kegagalan disebabkan oleh dua hal, yakni orang yang berpikir tetapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir

Orang yang memendam amarah tidak akan bisa tulus. Orang yang tulus tak akan tega memendam rasa marah

Pagi ini kita dihadapkan oleh 2 kemungkinan :
1. Tidur untuk melanjutkan Mimpi.
2. Bangun untu mengejar Mimpi.

Pelihara hatimu dengan iman yang kuat, kejujuran, dan sifat-sifat yang baik. Maka niscaya dirimu akan menjadi pribadi yang baik 'aamiin'

Berbicaralah menggunakan hati dan dengan cara yang baik. Karena apa yang kamu katakan adalah cerminan dari kepribadianmu

Sahabat mengajarkan tentang arti kebersamaan, keluarga mengajarkan tantang arti ketulusan.

Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa di sadari, keluarga ialah harta yang tak ternilai :) setuju atau sangat

Seburuk Apapun Situasi yang Terjadi padamu Tuhan pasti memberikan rencana kepadamu, dan rencana Tuhan akan memberikan hal yang baik untukmu.

Mengejar dunia itu ibarat mengikuti lomba lari tanpa tau garis finishnya, hanya akan merasa kelelahan
Yuk, shalat maghrib dulu

Hidup bukan tentang memaksakan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, tetapi tentang menghargai apa yang kamu miliki, dan sabar menanti yang akan menghampiri

Sudah puas kan dengan Kata Pepatah Bijak diatas ? jika belum, ini saya tambah lagi, kata pepatah bijak pendek-nya.

Belajarlah dari mereka di atasmu. Nikmati hidup bersama mereka di sampingmu. Jangan remehkan mereka di bawahmu

Terkadang seorang Wanita tersiksa bukan karena disakiti, tetapi karena terlalu lama memendam dan tidak pernah mengungkapkan perasaannya

Jangan terlalu berharap pada seseorang yang belum pasti menyukaimu, namun hargailah mereka yang peduli denganmu,

Cinta itu indah, tapi tidak selamanya keindahan mengandung cinta. Iya gak ?

Dia yang mengeluh adalah dia yang tak pernah bisa bersyukur, padahal tanpa dia sadari, karunia dari Tuhan telah dia nikmati setiap hari

Kita tidak bisa mencegah atau menghapus perasaan, Kita hanya bisa mengendalikannya, atau dikendalikan olehnya

Harapan tinggallah harapan jika tidak disertai tindakan, impian tinggallah impian jika tidak selaras dengan kemampuan

Cinta itu tak pernah membuat orang gagal, yang membuatnya gagal adalah salah mencintai seseorang
Hargai perasaan orang lain. Meskipun hal itu tidak berarti apapun untukmu, bisa jadi hal itu sangat berarti baginya.

Terkadang cinta memang begitu menyakitkan, tapi karena cinta juga, kamu selalu temukan dirimu tersenyum tanpa alasan

Kebahagiaan adalah milik mereka yang masih berharap meski pernah terluka, masih berusaha meski pernah kecewa

Hidup ini kamu yang jalani, lakukan apapun yang ingin kamu lakukan, tapi pastikan itu sebuah cerita yang kelak pantas tuk diceritakan,

Hidup ini pilihan, apapun yang membuatmu sedih, tinggalkan. Dan apapun yang membuatmu tersenyum, jangan lepaskan !

Suatu pekerjaan yang paling tak kunjung bisa diselesaikan adalah pekerjaan yang tak kunjung pernah dimulai

Terkadang apa yang kita lakukan baik tak selalu dinilai baik oleh orang lain. Tetapi Tuhan tidak pernah salah menilai umatnya

Gak perlu perfect yang penting respect. Gak perlu sempurna yang penting bisa bikin kita bahagia

Cowok jangan diatur-atur, beri dia kebebasan supaya bisa bertanggung jawab. Karena dia yang seharusnya memimpin, bukan dipimpin

Kalo cewek udah nyaman, udah pasti dia sayang. Kalo cewek udah sayang, udah pasti dia tulus. Kalo cewek udah tulus, udah pasti dia setia

Jangan sia-siain orang yang sayang sama kamu, khawatir sama kamu, bawel sama kamu. Karna, kalo orang itu udah gak ada, baru kamu akan ngerasain yang namanya kehilangan

Cewek itu suka berpura-pura dan menutupi semua masalahnya, karena dia gak mau ngerepotin dan bikin khawatir orang yang dia sayang

Berikan senyuman kepada semua orang, tapi berikan cinta kepada satu orang saja, gitu sih kata om Tukul

Cewek mancung cantik sih, tapi cewek pesek lebih gemesin, kece dan lucunya luar biasa <3

Cewek itu ingatannya kuat! Dia selalu ingat hal-hal yang membuat dia sedih, dan dia juga selalu ingat hal-hal yang membuat dia bahagia

Jangan banggakan harta yang akan hilang dan menenggelamkanmu, banggakan kerendahan hati yang akan menolong dan menyelamatkanmu

Cewek cuek sama cowok terkadang cowoknya itu malah marah & ngambek sama cewek, tapi cowok cuek sama cewek, si cewek tetap sabar tuh

Berhentilah berusaha menjadi seperti orang lain, karena itu hanya membuatmu tak menghargai dirimu sendiri.

Pekerjaan sekecil apa pun akan membesarkan kehidupanmu, jika kamu melakukannya dengan kesungguhan hati

Mencintai bukan bagaimana kamu melihat tapi bagaimana Merasakan. bukan bagaimana kamu Mendengar tapi bagaimana Mengerti

Kumpulan Kata Pepatah Bijak Pendek Penuh Makna
Kata Pepatah Bijak Pendek Versi Inggris

Kumpulan Kata Pepatah Bijak Pendek versi Ingrris


Make failure your teacher, not your undertaker - Zig Ziglar

Forgiveness is not an occasional act, it is a constant attitude - Martin Luther King Jr.

Much wisdom often goes with fewer words - Sophocles

Doubt is the father of invention - Galileo Galilei

If at first you don't succeed; you are running about average - M.H. Alderson

Judge a man by his questions rather than by his answers -Voltaire

No one can enter heaven without leaving the human ego and habits like greed, lust, anger and fear at the gate -Philip Arnold

The most destructive criticism is indifference - Edgar Watson Howe

Don't use the past as an excuse to miss out on your future - Alan Cohen ogress

Do not discuss spiritual truths with superficial people. Swine tend to trample upon pearls - Philip Arnold

Courage is the thing. All goes if courage goes - J. M. Barrie

As a general rule the most successful man in life is the man who has the best information -Benjamin Disraeli

Patience and tenacity of purpose are worth more than twice their weight of cleverness -Thomas Huxley

One thorn of experience is worth a whole wilderness of warning - James Russell Lowell

Strong and bitter words indicate a weak cause -Victor Hugo

It takes no genius to observe that a one-man band never gets very big - Charles Garfield

The way to get things done is not to mind who gets the credit for doing them -Benjamin Jowett

You are the average of the five people you spend the most time with - Jim Rohn

The invariable mark of wisdom is to see the miraculous in the common - Ralph Waldo Emerson

A nail is driven out by another nail. Habit is overcome by habit - Desiderius Erasmus

Kata Pepatah Bijak diatas saya rasa sudah cukup banyak dan saya yakin Anda juga sudah puas.

Namun, jika Anda belum puas dengan Kata Pepatah Bijak diatas silahkan kembali lagi nanti kesini, jika ada waktu luang akan saya tambah koleksi kata bijak diatas.

Ini saja dari saya, terimakasih banyak telah  bersedia membaca Kumpulan Kata Pepatah Bijak Pendek Penuh Makna.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kumpulan Kata Pepatah Bijak Pendek Penuh Makna"

Post a Comment